Rabu, 27 Maret 2013

Modif Vixion

motor modifikasi, yamaha model, yamaha vixion, yamaha r6, pola dasar, knalpot, anatomi, aluminium, mengikat, kondom, motor, penampilan, thailand, ini yamaha vixion yamaha vixion mengadaptasi sebuah, anatomi modifikasi motor sporty belakang dalam pola dasar dan mensimulasikan anatomi dari sebuah yamaha R6.
yamaha + v + ixion + modifikasi + desktop + wallpaper Cara Motor Modifikasi Yamaha Vixion R6 Jadi Model


yamaha+v+ixion+modification+desktop+wallpapers Cara Modifikasi Motor Vixion Jadi Model Yamaha R6
Modifikasi Yamaha Vixion keren 2009 atau 2009 Yamaha V-ixion Modifikasi Foto, Gambar, Bagian, dan akuisisi Wallpaper di Blog ini. Jadi anda bisa berkendara hati-hati kembali aplikasi Yamaha Vixion Anda menerima modifikasi untuk menggunakan helm dan mematuhi peraturan angkutan gerobak.vixion+R6 Cara Modifikasi Motor Vixion Jadi Model Yamaha R6
Dan Penyisihan terbaik penting Sepeda Motor 2009 vixion Yamaha Anda menerima modifikasi dengan jumlah yang mahal. Pilih tunjangan sepeda motor sangat murah dan terjangkau modifikasi motor Yamaha dapat vixion 2009 ditegaskan oleh asuransi.
vixion+sporty Cara Modifikasi Motor Vixion Jadi Model Yamaha R6
Yamaha vixion motor bangkrut aplikasi ini petualang knalpot aluminium pola dasar seperti di yamaha yang R6.

Velg MGV dibalut dengan mengganggu BT45 battlax belakang dan mengikat battlax BT92 velg MGV akan dibuat di Thailand dengan lengan lanjutan tambahan tampilan serat kondom modifikator.

yamaha+vixion+mirip+R6 Cara Modifikasi Motor Vixion Jadi Model Yamaha R6
Body Modifikasi:
- Flotasi tangki: kondom model Yamaha R6
- fairing depan: Yamaha R1 + costum model R1 asli
- Ekor GSX 1000
- latar belakang spakboard model FZ1
- spakboard depan kustom
vik+2 Cara Modifikasi Motor Vixion Jadi Model Yamaha R6
Endapan:

- shock depan: Upside down thailand
- Handlebar klip: GSX400
- Disc lebar PSM
- footstep depan + master rem belakang: Gsx400
- footstep kembali: Scorpio
- Knalpot Custom

Tingkatin Performa Ninja 250

Ninja emang terkenal lemot putaran bawah, dan ganas di putaran atas. Mesin standar rata2 diforum 160-165kpj namun ada juga yang bisa capai 170kpj jika setelannya tepat. Tapi masih banyak juga yang kurang puas atas performanya dan ingin merasakan power lebih. Meningkatkan tenaga Ninja 250 emang cukup mudah, karena dari sononya power Ninja emang sepertinya dicekik dengan penggunaan catalyc converter, apalagi udah pake karbu gedhe banget. 30mmx2 biji bayangin aja Tiger yang 200 cc aja karbunya cuma sebiji 26mm. Cukup pakai metode plug and play aja udah signifikan menaikkan tenaga. Di salah satu forum Smartf41z pernah baca Ninja 250 bisa nembus kecepatan 180 kpj (setara 200kpj di KRR) dengan mengganti knalpot full system, jetting dan CDI unlimiter. Tapi jangan nanya konsumsi bensinnya diyakini kurang dari 20KM/liternya. Klo performanya dirasa masih kurang tinggal ganti aja piston jenong atau sekalian boreup, karbu gedhe, noken racing, dan pelebaran dan penghalusan inlet dan outlet, nah kalo ini direkomendasikan buat sirkuit use kali. Masih kurang juga!!!?  pasang turbo atau swap engine aja deh udah bisa ngalahin moge supersport untuk putaran bawahnya tuh. he3…. Smartf41z sih cukup ganti knalpot stereo dengan silincer yang disekat aja deh biar bisa tetep pake jetting ori, dan masih ramah buat harian. Wong Ganti knalpot bukan ngejar performa, tapi cuma pengen denger raungan mesin dan deru knalpot stereo.he3….  Lagian ninja dibikin kaya gini bisa bikin miskin juga, asesori plug N Play harganya bisa 2 kali lipat dibandingkan untuk motor lain. nah kalo jatuh pas kenceng gimana!? nangis darah tuh… belum lagi pertamax mahal. Ninin ane aja jarang buat ngantor gara-gara ini.  tapi ane akui emang Ninja 250 kurang agresif untuk nyalip dari putaran bawah. Ga jauh lah sama scorpio ato tiger, makanya ga heran ada ninja kalah balap sama king atau ninja 2 tak. kalo mo modif mah mending cari konfigurasi yang dapet meningkatkan torsi diputaran bawah daripada ngejar power yang biasanya menguntungkan putaran atas dan bikin boros. Nah untungnya sekarang udah banyak literatur pengujian produk yang disertai dyno test, sehingga bisa diketahui peningkatan torsi/power dari produk yang kita incer. Keuntungan torsi berlimpah yakni bikin akselerasi maknyus, dan ga seberapa boros. Putar gas dikit aja udah ngacir, memudahkan untuk nyalip metromini ato kopaja yang berhenti sembarangan.
Ngebut lebih safe di sirkuit, kecuali kepepet :)
Tapi ingat kalo pengen rasain top speed ninja jangan dijalan padet selain ga safety juga susah mengail powernya, paling tidak di jalan lintas kota/propinsi atau di ringroad, tapi paling pas lagi di sentul

Tips menambah performance Satria FU 150



Kali ini saya berbagi cara mendongkrak kemampuan satria fu 150, Tapi pada awalnya motor satria ini tenaganya lumayan juga untuk di ajak balapan. Tapi kadang juga masih kurang cukup dengan tenaga standart pabrikan satria Fu. Tinggal pasang aja penambah tenaga satria FU seperti busi,knalpot,karburator dll. Tapi jika mengganti part tersebut perhatikan uang kocek sob. Karena parts nya juga agak mahal. Dan jangan lupa memperhatikan piranti partsnya sob, sebab partisi tersebut saling terikat satu dengan yang lainnya.Mari kita simak berikut sob !!




CDI
Kebanyakan CDI motor sekarang di lengkapi dengan limiter, itu yang membuat tenaga motor di batasi, kan juga demi keselamatan pengendara. Kalo mau mengoptimalkan ganti dengan CDI unlimiter, seperti Shindengen,LEK,TDR,rextor. Kalo punya ku sich Shindengen mantab tarikannya buat motor GL-pro.
Harganya sich bervariasi kisaran antara 500rb hingga 1juta ke atas, tergantung dari tipe CDI tersebut.
kalau buat racing baiknya memakai CDI programmabel karena kita bisa setting pengapian sesuai keinginan kita.

Knalpot
Memilih knalpot termasuk menentukan akselarasi motor, Knalpot dengan suara besar belum tentu bagus akselarasinya. Pilih lah knalpot dengan pembuangan yg lancar sesuai dengan volume mesin motor.Kalo saranku sich cari model yg freeflow. Banyak varian knalpot buat satria FU yang ada di pasaran harga pun berkisar antara 200rb sampai 1 juta lebih, tergantung dari kualitas dan merek knalpot tersebut,seperti merek nobi,yoshimura dll.

Karburator
Wah kalo piranti ini ibarat jantung motor .Pilih Lah karburator sesuai dengan mesin sobat, dan liat juga keserasian mesin dan settingan karburator. Karburator banyak jenisnya kalo yang terkenal Keihin dan mikuni. Satria rata-rata memakai karburator mikuni. Ganti karburator dengan tipe 28mm, karbu yang muda setting buat satria adalah karburator NSR harga sekitaran 500rb hingga 3juta ke atas.

Per kopling
kalau mesin yang bagus harus di dukung dengan hentakan yang kuat, agar respons balik nya pas, kerenggangan pun tetap terjaga. Agar tidak selalu terjadi gesekan kampas. Harga kopling biasa 100ribuan ke atas.

Busi
Ganti busi dengan tipe dingin karena mesin cepat panas .selain air cooler di satria, busi juga pengaruh lho ,pake aja busi NGK platinum di jual sekitar 80ribu lha ..



Ban dan pelek
Ban dan pelek yang diameter kecil berpengaruh gesekan pada saat melakukan akselarasi ,karena terjadi sedikit gesekan sehingga tarikan pun ringan, tapi berisiko juga menggunakan ban dan pelek kecil, sering terjadinya kecelakan saat tikungan, dan pelek mudah bengkok saat di lubang. karena jarak antara ban dan pelek sedikit
.

cara meningkatkan performa satria fu standar

Cara meningkatkan Perforfa satria FU 150 standar :

A. Menutup PAIR untuk mempercepat akselerasi si kuda besi tersebut.

Langkah-langkahnya :

  1. Sediakan sebuah obeng plus, lem Perkat (Lem Packing, Aica aibon, Fox, Castol atau sejenisnya) dan sebuah kunci ring 10.
  2. Bukalah PAIR Control Valve yang ada disebelah kanan atas mesin dengan cara mengendurkan dua buah mur dengan kunci ring 10.
  3. Setelah terbuka, di bawahnya akan terlihat sebuah kotak karet hitam (PAIR Reed Valve). Angkat dengan hati-hati, kalo susah bisa dibantu dengan obeng minus (-), sampai karet tersebut lepas dari head mesin.
  4. Setelah berhasil dilepas, amati bagian bawah dari kotak karet tersebut. Brow akan menemukan satu lembar plat membran tipis dan satu lembar plat besi penahan membran (lebih tebal dan berbentuk melengkung).
  5. Kendurkan dua buah sekrup kecil penahan kedua membran tersebut dengan obeng plus hingga terlepas.
  6. Jikalau sudah terlepas dari tempatnya, kira - kira akan terlihat seperti ini.
  7. Pasang semuanya kembali ke posisi semula, namun dengan posisi plat besi yang melengkung dibuat terbalik. Lalu kencangkan sekrup, Jikalau terlihat atau diperkirakan masih ada celah pada membran, tambahkan lem perekat.
  8. Sekarang terlihat bahwa posisi plat yang melengkung akan menekan membran tipis sehingga tidak akan lagi bekerja mengalirkan udara.
  9. Tunggu hingga lem kering dan Pasang kembali kotak karet tersebut pada tempatnya.
  10. Pasang kembali PAIR Control Valve, lalu kencangkan mur.
  11. Coba nyalakan mesin, biasanya RPM idle (langsam) akan lebih rendah dari sebelum PAIR ditutup, Atur ulang setingan angin pada karburator.
B. Ganti Pilot Jet

Satria FU 4-tak Standar dengan volume ruang bakar sebesar 150 cc ini disuplai karbu vakum Mikuni BS 26 dengan pilot-jet 12,5  dan Main jet 110. Dengan setelan air screw ½ putaran. Walah kalo di pikir pikir kecil sekale. Akibatnya  tarikan putaran bawah sering mrebet dan knalpot nembak-nembak saat gas dilepas. Untuk mensiasatinya beberapa Suhu FU menyarankan untuk mengganti Pilot jet Ukuran 15 atau 17,5.  Pilihannya ada buanyak, kok. Kitaco atau Daytona oke, orisinal apalagi. Buat pemakaian di kota yang relatif dingin , cukup pakai nomer 15 atau kepunyaan Yamaha Jupiter Standar. Kalau di tempat yang panas( Jakarta, Semarang, Surabaya dll) ideal pakai jadi 17,5 atau bawaan Suzuki Shogun lama. Setelah penggantian Pilot Jet jangan lupa untuk mengatur ulang setelan udara.

Gimana Sih cara Ganti Pilot Jet Sendiri.
Pertama Bongkar cover mesin bebek DOHC ini. Lanjut copot karet boks filter dengan membuka klem pengikat pakai obeng plus. Kemudian tarik dan lepaskan slang bensin, membran bensin dan pernapasan mesin.
Ambil lagi obeng plus untuk kendurkan klem karet intake dari bawah. Tarik karbu nggak perlu sampai lepas kabel choke dan gas. Langsung deh buka mangkuk karbu. Angkat pilot-jet lama dan pasang spuyer baru pakai obeng min(-)
Beres itu, bisa langsung pasang kembali.
Selanjutnya setel ulang air screw. Tujuannya biar suplai udara seimbang sama guyuran bensin. Jika Pilot Jet standar (12,5) cuma ½ putaran berlawanan jarum jam. Pakai pilot-jet 15 naik jadi ¾. Sementara 17,5 pas di 1 putaran.
C. Copot Filternya tapi jangan sama boxnya,karena apabila dicopot filter boxnya selain karbu mudah kotor angin yang dihirup oleh karbu pun terlalu besar ini akan berakibat akselerasi terlalu ringan,napas tarikan motor pun terlalu cepat sehingga hanya tarikan awal saja yang cepat tapi putaran atasnya ngeden.
 
D. Tekan tombol yang ada pada dekat indikator bensin,hingga menunjukkan PWRnya,tombol yang ada pada new satria fu ini memiliki 3 pilihan : eco, standar dan powertombol ini berhubungan dengan tingkat limit cdi.fungsi ini akan terasa sekali saat PAIR sudah ditutup.SILAHKAN MENCOBA,RASAKAN TARIKANNYA...

Tips dan Trik Dial Satria Fu

Tips dan Trik Dial Satria Fu -Sebagian mekanik mengalami sedikit kesulitan ketika mendial / mengukur durasi dan lift Cam mesin satria fu di karnakan segi konstruksi mesin yang kurang mendukung untuk melakuhal tersebut. Tips dan Trik Dial Satria Fu sebagian mekanik banyak yang hanya menggunakan Filling ketika memodifikasi mesin yang satu ini, tidak ada salahnya memodifikasi satria fu tanpa dial tidak bermasalah alias sah saja.
Akan tetapi  alangkah baiknya jika kita bisa menggunakan Tips dan Trik Dial Satria Fu, agar lebih spesifik dan akurat untuk menentukan Spek yang kita inginkan. Tidak banyak orang yang ingin membagi-bagi tips seputar mesin dengan cuma-Cuma. Nah berikut info otomotif semua akan mensharing tentang Tips dan Trik Dial Satria Fu.
Kota Yogyakarta sudah terkenal dengan modifikasi motor, begitu pula dengan Surabaya, Jakarta, dan kota yang lain. Berikut langkah yang harus di lakukan dalam melakukan Tips dan Trik Dial Satria Fu.
Tips dan Trik Dial Satria Fu
Langkah pertama
Tips dan Trik Dial Satria Fu
Langkah Kedua
Tips dan Trik Dial Satria Fu
Langkah Ketiga
Tips dan Trik Dial Satria Fu
Langkah Keempat
Tips dan Trik Dial Satria Fu
  1. CAM. Buatlah coakan membulat dibagian Cam yang mau di lalui jarum dial perhatikan gambar di bawah ini. Seberapa besar coakan tersebut sesuaikan dengan diameter jarum yang akan melaluinya. Tujuannya dibikin coakan adalah agar jarum dial memiliki ruang sehingga ketika kem diputar tidak bersentuhan dengan jarum dial.
  2. Cangkang. Buatlah coakan dibagian cangkang ini.dengan diameter dan kedalam menyesuaikan kebutuhan. Perhatikan gambar langkah kedua.
  3. Atur sedemikian rupa dudukan/pegangan dial, agar bisa terpasang seperti gambar langkah ketiga.
  4. Selesai deh proses pemasangan dialnya, tinggal pasang busur derajatnya di bagian krug as.
  5. Untuk mempermudah proses Dial alangkah baiknya bikin dudukan mesinnya. Murah kok sekitar 50rb sudah jadi,dari pada bingung mau diletakkan dimana mesinya.
Demikian artikel tentang Tips dan Trik Dial Satria Fu, semoga bermanfaat bagi menambah ilmu ototmotif Anda dalam bidang modifikasi Motor, khususnya Satria FU Anda. Artikel yang berkaitan dengan Tips dan Trik Dial Satria Fu, dial motor, cara modifikasi motor, cara modifikasi satria fu, cara modifikasi mesin motor, cara modifikasi motor satria fu 150